Cara cepat menjadi pebisnis bersama Pegadaian


Bang Ical - Walikota Makassar mendukung penuh
Bang Ical – Walikota Makassar mendukung penuh

This slideshow requires JavaScript.

Bersyukur bisa hadir di acara yang diadakan oleh PT. Pegadaian Persero pada tanggal 26 Maret 2018 lalu bertempat di Hotel Pesonna, jalan Andi Mappanyuki, Makassar di acara yang berhastag ‘Bisnis jaman now‘ – #bisnisjamannow. Apa sih yang membedakan bisnis jaman now dengan bukan bisnis jaman now yang digadang-gadang oleh Pegadaian ini? Acara yang dihadiri oleh Bang Ical, Walikota Makassar ini dimana kehadiran beliau menunjukkan betapa Pegadaian telah diakui oleh Pemerintah (dalam hal ini Pemkot Makassar) untuk berbagi ilmu tentang #bisnisjamannow sekaligus mengajak para peserta yang hadir (baca: masyarakat) untuk menggeluti #bisnisjamannow yang ditawarkan oleh Pegadaian. Untuk maksudnya ini PT. Pegadaian Persero menggandeng IWITA (Indonesia Women IT Awareness) Makassar dalam menyampaikan maksud, tujuan serta ajakannya tersebut.  Intinya adalah agar masyarakat – Pegadaian dapat ‘berbisnis bersama’ untuk menjadikan masyarakat yang Mandiri secara Finansial sejak dini.

#bisnisjamannow yang seperti apakah yang ditawarkan oleh Pegadaian dan mengapa kita perlu mengikuti bisnis yang ditawarkan oleh Pegadaian ini?

Pemateri-pemateri dari Pegadaian (Bp. Suban FauziDeputy Bisnis Area Makassar 1 dan Bp. Dedy SuryadiAsisten Manager Deputy Bisnis Area Makassar 1) yang kemudian diperkuat oleh berbagi pengalamannya pak Walikota Makassar ini menekankan kepada beberapa hal, diantaranya adalah:

  • Pegadaian sudah berhasil eksis selama kurang lebih 117 tahun. Maksud dari informasi ini adalah bahwa Pegadaian, yang berbentuk PT (persero) dan merupakan sebuah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini bukan sebuah bentuk bisnis yang abal-abal. Dengan jumlah usianya yang telah lebih dari satu abad tersebut dan status hukumnya, membuktikan bahwa Pegadaian merupakan sebuah institusi atau badan yang dapat dipercaya (trustable) dan terjaminPT. Pegadaian lebih memilih menggunakan kata ‘amanah‘.

 

  • Wanita sebagai sasaran utamanya. Walau tidak bermaksud membeda-bedakan dalam masalah jender, tetapi berdasarkan data yang disampaikan oleh para pemateri, terungkap bahwa 80 persen nasabah Pegadaian adalah kaum wanita (ibu-ibu). Pegadaian dan IWITA melihat potensi ini. Ditambah lagi dengan wanita jaman now mana di zaman now ini yang tidak ber-gadget, gadget atau Hpnya kan rata-rata sudah smartphone (bisa dalam bentuk HP maupun tablet) dan juga rata-rata dari jenis atau tipe yang sudah canggih. Artinya, ayo memaksimalkan fungsi HP nya. Daripada cuma sekedar digunakan untuk nelpon/sms atau whatsapp yang kadang kurang manfaat itu, lebih baik kalau dapat digunakan pula untuk berbisnis – untuk menambah income. Bukan begitu?

 

  • Dengan #bisnisjamannow meningkatkan literasi digital dan literasi keuangan. Banyak diantara peserta yang hadir di acara besutan PT. PegadaianIwita ini yang merasa sudah menjadi bagian dari ‘zaman old’ sehingga seperti ada keraguan untuk memasuki ‘dunia digital’ ini. Acara ini termasuk berhasil mencerahkan para peserta bahwa tanpa memandang umur, setiap dari kita bisa menjadi bagian dan memulai #bisnisjamannow, hanya dengan memanfaatkan gadget kita, hp kita. Sebagai bagian dari upaya literasi digital dan literasi keuangan, dalam acara tersebut cukup diberikan informasi terkait bagaimana cara bergabung dengan #bisnisjamannow Pegadaian, bagaimana menginstall aplikasi-aplikasi tersebut di gadget para peserta plus informasi sejelas-jelasnya keuntungan-keuntungan apa yang didapat bila kita bergabung di bisnis ini. Termasuk hadiah-hadiah yang ‘bertaburan’ selama acara berlangsung, sudah merupakan bagian dari menguak rahasia #bisnisjamannow ala PT. Pegadaian ini serta bagaimana memanfaatkan IT (Ilmu dan Teknologi) untuk membantu perekonomian keluarga. Kesimpulannya adalah ayo buruan gabung agar cepat untung.
#bisnisjamannow
#bisnisjamannow
  • Cara gabungnya mudah. Betul, sudah dibuktikan saat acara berlangsung, mudah untuk bergabung ke #bisnisjamannow nya Pegadaian, tinggal install saja dan kita langsung dapat melihat serta berhubungan dengan Pegadaian melalui gadget yang kita miliki. Terobosan Pegadaian dalam #bisnisjamannow ini mengingat bahwa berdasarkan data yang ada, dari 262 juta penduduk di Republik Indonesia ini, maka tercatat terdapat sekitar 133 juta penduduk yang sudah terhubung dengan internet dan dari jumlah tersebut, diketahui bahwa sebanyak sekitar 106 juta orang yang ‘bergaul’ dengan media sosial. Data ini merupakan potensi bahwa #bisnisjamannow yang berlandaskan internet dan media sosial masih sangat terbuka lebar dan berpotensi sangat besar. Apalagi seperti yang disampaikan oleh bang Ical – Walikota Makassar tersebut, pemerintah dalam hal ini bertindak atau berfungsi sebagai fasilitator apalagi ditambahkan bahwa dari data-data tersebut, baru 3.15 persen yang menjadi pebisnis, padahal Presiden Jokowi pun, masih menurut bang Ical, men-support kita semua agar bisa meniru Jepang dan Tiongkok untuk dunia maupun alam bisnisnya yang sudah sangat maju pesat itu … walah-walah … masih luar biasa nih potensinya.  Beberapa aplikasi dari Pegadaian yang dapat diinstal di gadget kita masing-masing, sesuai dengan #bisnisjamannow Pegadaian mana yang ingin kita ikuti (informasi lengkap dapat dilihat di sini) antara lain:
    • Agen Pegadaian
    • Pegadaian Digital
    • Sahabat Pegadaian
    • Pegadaian Mobile

 

Menarik dan mudah kan, apalagi PT. Pegadaian Persero telah menjamin bahwa #bisnisjamannow ala Pegadaian ini  terbukti CEPAT, MUDAH dan AMAN serta yang pasti adalah MENGUNTUNGKAN. Silakan dipertimbangkan untuk bergabung, tapi menimbang-nimbangnya jangan lama-lama, langsung daftar saja ya.

 

Semoga bermanfaat.

salam,

@Kangbugi

(beberapa foto terlampir adalah dokumen pribadi)

 

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s