PRUprime healthcare syariah, terobosan terkiwari Prudential yang perlu segera kita miliki


Sakit itu mahal. Bukan, sehat itu yang mahal, karena sejatinya tidak pernah dinominalkan ‘harga’ sehat itu. Entah anda ‘berpihak’  ke yang mana?

 

Terakhir kali di keluarga kami mengalami sakit adalah ketika beberapa minggu lalu, ibunda tercinta kami terkena serangan stroke. Alhamdulillah (lho kok malah mengucap Alhamdulillah ya?) … iya, kami harus mengucap Alhamdulillah karena ibunda kami itu, kalau  menurut dokter, terkena serangan stroke yang masuk kategori mini stroke (banyak pula yang menyebutnya dengan light stroke). Tidak terjadi kelumpuhan di separuh bagian tubuhnya, hanya di bagian tangan kiri dan kaki kiri terasa berat sehingga sulit digerakkan. Tetapi karena masuk kategori ‘mini’ tadi dan semangat ibunda kami untuk kembali sembuh begitu tinggi. Sehingga yang tadinya dokter memprediksikan ibunda kami itu untuk dirawat di rumah sakit selama sekitar dua minggu – ternyata dapat menjadi lebih singkat, yaitu hanya lima hari, dengan konsekuensi, ibunda kami harus banyak berlatih menggerak-gerakan tangan dan kaki kirinya serta tidak lupa untuk minum obat yang diberikan dokter. Alhamdulillah.

 

Saya tidak akan berbicara panjang lebar terkait penyakit ibunda saya itu, tetapi saya akan bercerita saat awal ibunda kami itu terkena serangan stroke dan kaitannya terutama dengan pembiayaan sakitnya ibunda kami. Karena hal ini terkaitk dengan PRUprime Healthcare Syariah, produk penanganan kesehatan dari PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang akan saya paparkan berikut ini.

 

Saat ibunda kami tersebut terkena serangan mini stroke, seperti laiknya keluarga pasien-pasien lain, yang melihat faktor biaya sebagai suatu faktor yang perlu dipertimbangkan, tentu setelah memilih rumah sakit tujuan, kita akan membicarakan mengenai pembiayaannya. Saat itupun demikian. Ibunda kami adalah juga pemegang kartu asuransi kesehatan milik pemerintah itu (tidak bermaksud mengecilkan model asuransi ini, hanya saja, saat itu agak jadi njlimet saja melihat prosedurnya). Tapi saat itu, pertimbangan jarak dan situasi kota Jakarta yang sangat macet di siang hari di jam kerja ini sangat pula dipertimbangkan. Bagaimana membawa ibunda yang sedang sakit ini ke rumah sakit dimana asuransi ibunda kami itu berlaku. Ternyata rumah sakitnya jauh dari tempat kami tinggal dan jalan ke sana itu sangat padat dan macet – maklum, melewati pula jalur macet akibat pembuatan MRT. Wah, bisa berabe nih kalau harus bergantung pada asuransi tersebut. Keputusan kami akhirnya membawa ibunda ke rumah sakit terdekat dengan konsekuensi karena rumah sakit tersebut tidak menjadi anggota atau bergabung pada asuransi kesehatan yang dikeluarkan pemerintah maka asuransi kesehatan milik ibunda kami itu tidak dapat digunakan. Yah, jadi pasien umum saja, tanpa asuransi apapun. Sayang memang, tapi saat itu, that’s the best that we can do for her, yang penting, ibunda kami harus segera mendapat pertolongan dari rumah sakit.

Pada hari Rabu, tanggal 14 Juni 2017, di Makassar diadakan acara launching PRUprime Healthcare syariah – mengambil waktu ngabuburit, dimulai sekitar pukul 16.30 wita hingga berbuka puasa bersama, bertempat di Four Points hotel Makassar, jl. Landak Baru, Makassar.

Dalam acara launching tersebut, hadir sebagai narasumber adalah Paradikma Subawa, Product Marketing, Prudential Indonesia; Ahmad Nuryadi, Anggota Dewan Pengawas Syariah, Prudential Indonesia; dan Widyananto Sutanto, VP Corporate Communications, Prudential Indonesia

Dalam acara tersebut, dipaparkan tentang Prudential yang telah berusia 10 tahun  (dibawakan oleh bapak Widyananto Sutanto), Konsep Asuransi Syariah (dengan pemateri bapak Ahmad Nuryadi) serta pemaparan tentang PRUprime Healthcare Syariah (berupa video presentasi oleh Paradikma Subawa). Tidak lupa, sebelum diakhiri dengan berbuka puasa dengan seluruh hadirin, tanya jawabpun digelar memenuhi ruangan untuk memenuhi rasa haus hadirin tentang apa dan bagaimana kelebihan PRUprima Healthcare Syariah ini

Tujuan utama dari diadakannya launching ini adalah untuk memperkenalkan PRUprime healthcare syariah dan merayakan 10 tahunnya Prudential Syariah. Termasuk pula didalamnya adalah mengedukasi dan meningkatkan kesadaran media dan kita semua bahwa sangat penting memiliki perlindungan asuransi kesehatan sesuai tagihan ditengah kecenderunan terus naiknya biaya rawat inap pasien di rumah sakit-rumah sakit.

PRUprime healthcare syariah adalah asuransi kesehatan yang sesuai tagihan? Iya betul, bisa dilihat salah satu informasinya melalui video di bawah ini:

Video pertama:

Video kedua:

Apa sih keunggulan dari PRUprime Healthcare Syariah ini?

Beberapa keunggulannya antara lain:

  • Produk ini hanya dijumpai dari keluaran Prudential Indonesia – yang selalu menawarkan keunggulan-keunggulan unik bagi para nasabah/calon nasabahnya.
  • PRUprime Healthcare Syariah adalah asuransi kesehatan yang menawarkan solusi perlindungan yang komprehensif bagi seluruh keluarga Indonesia dimana PRUprime Healthcare Syariah ini akan menanggung biaya rawat inap sesuai tagihan. Hal ini akan dapat sangat membantu keluarga ketenangan berpikir yang lebih baik.
  • Asuransi ini tidak hanya dapat dimanfaatkan di Indonesia, tetapi memiliki jangkauan global (di USA hanya perawatan gawat daruratnya saja), termasuk perawatan dengan pembayaran secara cashless di Singapura dan Malaysia – selain di Indonesia.
  • Hal lain adalah bahwa bila bergabung dengan asuransi kesehatan syariah ini dan tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan, maka PRUprime Healthcare Syariah menawarkan manfaat yang terus berkembang, dimana akan diberikan penambahan sebesar 10% (hingga maksimum 50%) dari batas manfaat tahunan awal.
  • Yang menarik juga adalah bahwa asuransi ini tidak hanya diperuntukkan bagi pemeluk Islam (muslim) ternyata, non muslim pun bila tertarik dan berminat bergabung memiliki polis asuransi ini sangat dibolehkan.

Sangat menarik ya. Apalagi saat launching kemarin ini di Makassar, dikatakan bahwa harapan dari diluncurkannya PRUprime Healthcare Syariah ini adalah bahwa program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat atau nasabah dalam pengobatan.

Sehingga berkaca kepada pengalaman yang menimpa kami saat ibunda kami sakit kemarin ini, alangkah tidak terlalu ruwetnya kami di awal saat ibunda kami akan dibawa ke rumah sakit bila saja ibunda kami tersebut telah memiliki PRUprime Healthcare Syariah ini, karena kemudahan-kemudahan itu.

Kalau saja saat itu sudah bergabung dengan PRUprime healthcare Syariah, kami tentu tidak akan sebingung itu, kan ada asuransi PRUprime ini, maka masalah rumah sakit yang mana saat akan di rawat inap, tentu bukan menjadi kendala utama.

Bagaimana dengan anda, tertarik? Segera salurkan ketertarikan anda dengan secepat mungkin bergabung memiliki PRUprime healthcare Syariah ini. Karena disamping banyak keuntungannya bila bergabung dengan PRUprime healthcare Syariah seperti telah saya sebutkan beberapa keuntungannya di atas, PRUprime healthcare Syariah ini identik dengan PT. Prudential Life yang merupakan sebuah perusahaan swasta nasional yang sangat terpercaya.

Prudential didirikan pada tahun 1995 dan merupakan penyedia jasa asuransi jiwa yang sangat ternama dan terpercaya di Indonesia. Apalagi Prudential ini merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah group perusahaan jasa keuangan terkemuka di Inggris, yaitu Prudential plc.

Jadi tunggu apa lagi, ayo, cepat-cepatlah bergabung.

 

 

Acara PRUprime Healthcare Syariah Launch Roadshow Makassar

Kenang-kenangan saat ibunda kami dirawat di rumah sakit

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s