Earth Our 2012


Tahun ini merupakan keempat kalinya Earth Hour diselenggarakan di Indonesia. Tepat pada 31 Maret 2012 besok, kita semua dihimbau untuk mematikan lampu dan peralatan listrik yang tidak diperlukan mulai pukul 20.30-21.30. Cuma 1 jam saja, tetapi boleh jadi itu berarti banget buat bumi kita.

Sebenarnya bukan perkara mati lampu yang ingin dicapai dari kampanye Earth Hour setiap tahun. Yang ingin disosialisasikan adalah gaya hidup kita dalam menghemat energi dan ramah terhadap lingkungan. Itu bisa kita mulai dari hal-hal yang sepele, seperti mematikan keran air ketika tak digunakan, mematikan peralatan bertenaga listrik jika tak benar-benar diperlukan, dan gaya hidup ramah lingkungan lainnya, seperti memprioritaskan menggunakan transportasi umum ketimbang mobil pribadi, bahkan jika perlu cukup bersepeda dan berjalan kaki untuk jarak dekat.

Semua hal sepele ini, jika sudah menjadi gaya hidup justru akan memberikan manfaat buat kita sendiri sebagai penghuni bumi. Ya, mencintai bumi sama dengan mencintai kita dan generasi kita ke depan.

Jadi, jangan lupa untuk ikut mematikan peralatan listrik yang tak digunakan, pada 31 Maret 2012, pukul 20.30 s.d. 21.30 waktu setempat.

[reblogged from http://linihijau.com%5D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s